Laskar Bagelen “Hidupkan” Lagi Jembatan Bogowonto

0
245

Reviens Purworejo – Dalam rangka menghidupkan kembali jembatan Bogowonto yang vakum agar bisa menjadi salah satu ikon di Purworejo, Laskar Bagelen (Paguyuban Wayah Bagelen) bersama komunitas difabel juga Astana Junior mengadakan Bogowonto Sunday Morning (BSM) dengan tema konservasi, edukasi, rekreasi.

“Acara yang digelar setiap minggu dimulai pukul 06.00 pagi sampai selesai ini menghadirkan beberapa kegiatan diantaranya senam massal, permainan tradisional, hiburan rakyat”, ujar Dwi Santoso selaku ketua Paguyuban wayah Bagelen korwil Bagelen.

Warga Bagelen gotong royong mengangkat Cangkrik

Menurutnya selain kegiatan, acara ini juga menghadirkan pasar cangkruk. Cangkruk sendiri merupakan tempat jualan yang terbuat dari bambu dengan atap daun kelapa, ada lubangnya digunakan untuk duduk penjualnya. “Dagangan yang dijual di pasar cangkruk ini beragam hasil UMKM warga Bagelen seperti Sego (nasi) penek, Nasi uduk, Roti mawar, Gorengan, Bolu panggang, Jamu tradisional, dan kedepanya akan melibatkan semua desa di kecamatan Bagelen untuk menjajakam produknya di pasar cangkrik ini”, ungkapnya.

Permainan tradisional

Menurut Ronggo Panutan nama Baken Dwi Santoso harapan dengan terlaksananya program konservasi, edukasi dan rekreasi jembatan bogowonto bisa menjadi salah satu destinasi wisata kabupaten Purworejo di masa akan datang dan juga tentunya bisa mengangkat dua nama kecamatan yakni kecamatan Bagelen dan kecamatan Purwodadi. (cc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here