Senam Bersama Sebagai Puncak Acara HUT DPW Ke-19 di Purworejo

0
58
Juara Senam Tobelo diraih oleh DPW Dinas Perhubungan

Reviens Purworejo – Sebagai puncak rangkaian  peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke- 19 Kabupaten Purworejo menggelar “Senam Bersama” di Lapangan Tenis Indoor belakang Gedung Pendopo Purworejo, Jum’at (7/12).  Bupati Agus Bastian SE MM berbaur bersama dengan peserta senam yang juga didampingi Penasehat DWP Purworejo  Hj. Fatimah Verena Prihastyari SE, dan Ketua DWP Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon. Serangkaian  kegiatan sebelumnya sudah digelar yakni, Lomba Senam Tobelo dan Resepsi peringatan HUT DPW yang berjalan meriah.

Bupati yang terlihat energik  mengikuti dengan semangat setiap gerakan senam, dan tanpa ragu langsung berbaur dengan peserta senam yang kesemuanya anggota DWP. Usai mengikuti senam, Bupati diminta untuk menyumbangkan sebuah suara dalam lagu dangdut yang diringi orgen tunggal. Secara spontan semua peserta senam pun bergoyang bersama.

Bupati menyampaikan selamat dengan diperingatinya HUT ke 19 DWP Kabupaten Purworejo, teriring harapan dapat menjadi organisasi yang mewadahi para istri PNS untuk terus sukses. Terutama dalam mendampingi suami dan keluarga serta mengantarkan ke gerbang keberhasilan. Sehingga DWP akan bisa terus menjadi bagian dari keberhasilan suami keluarga juga masyarakat maupun dalam pembangunan.

Instruktur Senam Tobelo ..Sinta

Hal sama juga dikatakan Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, untuk terus melangkah dalam mencerdaskan anggota dan mensejahterakan anggota yang nantinya juga dapat merambah ke masyarakat. Termasuk DWP yang ditingkat kecamatan agar juga melakukan inovasi, sehingga DWP bermanfaat bagi masyarakat. “Melalui senam ini, tentunya untuk menyehatkan jasmani. Karena dengan sehat jasmani dan rohani, kita akan dapat beraktifitas bekerja juga dalam mengurusi suami dan anak-anak,” ujar Fatimah.

Ketua DWP Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, kegiatan senam bertujuan untuk menjaga kesehatan anggota DWP dan menjalin kebersamaan dengan berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Purworejo. Senam ini diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai dinas instansi dan organisasi wanita. “Selain senam bersama, juga dibuka pemeriksaan gratis dari program Posbindu Puskesmas Purworejo yang ditangani Muji Sukrilah AMK didampingi Rosida Himawati SSt. Juga pemeriksaan kir mata gratis dari sponsor,” ujar Erna Said.

Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon meminta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang merupakan istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Purworejo, untuk mendukung reorientasi tugas ASN. Reorientasi tugas ASN sangat penting agar dijalankan untuk kemajuan Purworejo.

Menurutnya, beberapa waktu lalu pihaknya telah menyelenggarakan sosialisasi reorientasi tugas ASN di lingkungan Pemkab Purworejo. Seluruh eselon empat dan sekretaris dinas sudah disosialisasi dan ditatar mengenai reorientasi tugas ASN, yakni agar ASN kembali ke tugasnya.

Dengan reorientasi tugas ASN, maka setiap ASN diminta untuk fokus pada tugasnya. Jika satu orang ASN menyelesaikan satu pekerjaan dalam sehari, maka dengan 8.000 ASN di Purworejo, dalam sehari bisa diselesaikan 8.000 pekerjaan. Dalam satu tahun dengan 252 hari kerja maka bisa diselesaikan 252×8.000 pekerjaan.

Senam Bersama

“Kalau itu bisa terlaksana, mestinya Purworejo bisa maju dari dulu. Ini yang perlu kita renungkan dan perlu kita tindaklanjuti, yang intinya bahwa ada reorientasi tugas bagi semua ASN supaya fokus pada tugasnya. InsyaAllah tidak terjadi gesekan, tidak terjadi masalah, pekerjaan dapat selesai dengan tepat waktu,” tandas Said.

Sementara itu Ketua panitia Yuli Sutrisno mengatakan, rangkaian peringatan HUT ke-19 DWP yakni Lomba Senam Tobelo, pelatihan keterampilan, senam bersama seluruh dinas instansi, organisasi wanita. Pada kegiatan HUT DWP ini juga menghadirkan mantan Ketua DWP seperti Ny Murdiyati Fauzi, Ny Sri Yuni Tri Handoyo, Ny Tuti Medi Priyono, Ny Rahyuning Roeswardjito, dan Ny Bejo Pranoto. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here