HUT Partai Golkar Ke- 53, Dari Ziarah Makam Para Pendahulu, DPD Partai Golkar Purworejo Jaga Spirit dan Soliditas 

0
39

Reviens Purworejo – Serangkaian kegiatan dilakukan oleh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo. Tabur bunga di makam para sesepuh dan tokoh Partai Golkar, menjadi salah satu agenda penting DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo dalam Memperingati HUT nya yang ke 53, yang dilakukan Sabtu (20/10).

“Banyak suri tauladan dan petuah dari para sesepuh dan pendahulu Golkar yang senantiasa kami ingat selalu, seperti ketokohan Bapak Kelik Sumrahadi yang lembah manah, santun dan penuh wibawa!” kata Kelik Susilo Ardani, Ketua Panitia HUT Partai Golkar, Sabtu (20/10) saat ditemui di Pendopo Rumah Tokoh Golkar di Desa Grabag.

Setelah sebelumnya melaksanakan Rakordes Partai Golkar, ziarah dilakukan di taman makam pahlawan, makam Sarwo Edhie Wibowo, serta makam para sesepuh Partai Golkar yang ada di Kabupaten Purworejo.

Ziarah terakhir dilakukan di Makam Kelik Sumrahadi, seorang tokoh Partai Golkar, yang berada di Desa Grabag. Sejumlah pengurus, para caleg, dan kader dan simpatisan Partai Golkar mengikuti jalannya ziarah. Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan doa-doa dikumandangkan di makam yang letaknya tak jauh dari rumah Pendopo Grabag untuk mendoakan mantan Bupati Purworejo tersebut.

“Inilah salah satu bentuk penghormatan kami kepada para sesepuh. Bahwa kami harus terus bisa menjaga dan membawa amanah, bisa melakukan kaderisasi dan regenerasi,” ujar tambah Kelik Susilo Ardani.

Insya Allah, kata Kelik Ardani, dengan peringatan HUT ini, Partai Golkar akan lebih bermanfaat, berintegritas, dan makin solid, dengan berpegang teguh pada budaya para sesepuh yang telah ditanamkan. Sepeninggal sesepuh kharimastik Kelik Sumrahadi, banyak simpang siur menerpa partai berlambang Pohon Beringin di Purworejo ini akan kurang solid seperti dahulu. Namun semua anggapan dan simpang siur itu ditepis oleh Kelik Ardani.

Petuah, nasihat dan kultur yang ditanamkan para sesepuh dan patut ditauladani, kata Kelik Ardani, legowo, teposliro, dan perwiro, akan selalu membuat para kader makin loyal dan solid.

“Banyak petuah-petuah tentang bagaimana etika berpolitik, dengan menanamkan nilai-nilai kesantunan dalam berpolitik,” tambahnya .

Sementara itu, Sekertaris DPD Partai Golkar Kabupaten Purworejo, Puguh Setiyadi menyampaikan statemennya bahwa dalam pileg 2019, Partai Golkar Kabupaten Purworejo menargetkan 10 kursi wakilnya di legislatif.

“Target 10 kursi tidaklah muluk-muluk. Itu sesuai realita dan riset kami,” terang Puguh. Untuk mengakomodir aspirasi perempuan, puluhan caleg perempuan siap berlaga dan pileg tahun depan. Isu gender tetap saja mengemuka, disinilah harapan ke depan Golkar bisa menyuarakan representasi suara perempuan. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here