TOUR DE PORDJO V 2018 : Pererat Silaturahmi Goweser, Cintai Alam Purworejo

0
72
Foto: Agan

Reviens Purworejo – Acara tahunan yang cukup bergengsi dan dinanti para goweser sepeda gunung kembali digelar di Purworejo. Gowes bareng Tour De Pordjo 5 (TDP V) Minggu, tanggal 29 September 2018 lalu ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Purworejo dan HUT TNI ke 73 dengan tema “Gowes Gunung Guyubke Sedulur” menyedot ratusan pengemar olahraga bersepeda yang memancing adrenalin mengalir deras.

“Ini bukan sekedar olahraga seperti sepeda santai, yang keliling lapangan terus dapat door prize, di TDP V lintasan yang penuh tanjakan dan turunan sangat menantang memerlukan stamina dan skill khusus para goweser!” buru buru Iwan Irenk, Ketua TAZZ Cycling Club Purworejo sekaligus Sang Penggagas acara tahunan ini buru-buru mengingatkan.

Event ke -5 ini diikuti 337 peserta dari berbagai kota, seperti Tanjung Pinang, Sorong, Surabaya, Magelang, Jakarta, Semarang dll. Topografi dan bentang alam Purworejo yang masih asri dan berudara segar ditambah lintasan yang benar-benar menantang, membuat para goweser sangat menikmatinya sebagai “mainan”. “Saya sudah beberap kali ikut Tour De Pordjo, memang bentang alam Purworejo ini sangat menantang, tanjakan dan turunannya ok banget, jauh-jauh saya dari Tanjung Pinang selalu penasaran dengan track yang dipilih panitia!” kata Wicaksono, salah satu peserta dari Tanjung Pinang.

Tour De Pordjo V tahun 2018 ini dinilai paling berat dibanding event tahun yang sudah-sudah, ada 4 tanjakan utama dan turunan yang cukup terjal, dipastikan menguras tenaga dan memaksa skill para goweser untuk tetap menjaga keselamatan diri. “Selamat datang di Tour De “Penyiksaan” para goweser!” kata Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Prasetyo, SH, SIK kepada awak media.

Lintasan sepanjang 47,6 KM harus diselesaikan para goweser di TDP V 2018 yang terdiri dari 4 pos yakni I di Desa Rimun, Pos II  di Desa Jambean, Pos III di Desa Kedung Gubah dan Pos IV di Desa Hulosobo Finis berakhir di Pendopo Kecamatan Purworejo.

Iwan Irenk Sang Penggagas iven Tahunan Tour De Pordjo

Menurut Iwan Irenk, lintasan sepanjang 47,6 KM diselesaikan dengan waktu tempuh tercepat sekitar 3,5 Jam. Medan yang cukup berat namun menghibur ini mencatatkan peserta termuda yakni, usia 14 tahun dan usia tertua 76 tahun.

Bupati Purworejo, Agus Bastian, SE. MM beserta beberapa pejabat Forkopimda terlihat hadir melepas para peserta di Pendopo Kabupaten Purworejo.

“Semoga, TDP V  2018 bisa  lebih mengenalkan Purworejo kepada masyarakat luas dapat tercapai, juga lebih mempererat silaturahmi masyarakat khususnya goweser bisa terjalin. Gowes bareng hati senang, sehat bugar kita dapatkan. Disana sini panitia pasti banyak kurang, ikhlas hati mohon dimaafkan!” tambah Iwan Irenk. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here