Nafa Urbach Menikmati Wisata Purworejo

0
223

Reviens Purworejo – Faktor usia dan problema sosial menjadikan Artis Nafa Urbach mulai melirik dunia politik. Dunia hiburan yang lebih berpihak kepada kaum muda sebagai pelakunya, menjadikan sosok publik figur yang mulai beranjak bertambah umur, harus perlahan mengurangi frekuensi kemunculannya, bisa dipahami oleh Nafa Urbach. “Ya faktor usia jelas bisa dipahami oleh para artis dan publik figur yang harus realistis dalam melihat perkembangan usia!” kata Nafa. Ada satu faktor penting lain yang membuat artis asal Magelang ini tertarik untuk menceburkan diri dalam bidang politik.

“Kejahatan dan kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak dibawah umur, sepertinya harus menjadi kajian sekaligus mencari alternatif solusi untuk menekan dan mengeliminasinya!” tambahnya serius. Hal ini dilontarkan saat mengunjungi Kota Berirama Purworejo Jum’at (28/9) lalu. Namun bukan hanya hal politik yang diobrolkan oleh artis indo ini.

Ada tiga objek wisata alam kota Berirama yang dikunjunginya, wisata kuliner Warung Bogowonto yang terletak di pinggir Sungai Bogowonto dengan view yang indah mirip Grand Canyon di luar negeri sana, kemudian di Desa Jelok – Kecamatan Kaligesing mengunduh Madu Tawon Klanceng dan Berakhir di Wisata Mliwis. Tentu saja kehadiranya disambut meriah para peggemar dan masyarakat di Purworejo.

“Saya memang sedang nyaleg, tapi kedatagan saya ini murni ingin menikmati dan turut mempromosikan wisata Purworejo. Saya itu suka kuliner unik seperti di sini dengan clorot, dan kue lompong juga suasana pedesaan, asri, nyaman. Purworejo wisatanya bagus,” kata Nafa.

Usai menikmati keindahan warung Bogowonto, Nafa melanjutkan kunjunganya ke Desa Jelok, Kaligesing. Di sana Nafa melihat secara langsung budidaya madu Klanceng. Dengan mengenakan pakaian khusus, Nafa ikut memanen madu langsung dari sarangnya. Sambil sesekali layaknya reporter berbicara di depan kamera, “Guys sekarang saya sedang memanen budidaya Tawon Klanceng di Desa Jelok Kaligesing Purworejo, unik dan asyik, madunya terasa sedikit manis dan asam, tawonnya ga bakal menyengat, mudah memanen nya!” celotehnya

Di desa ini pula Nafa disuguhi citra rasa kopi Purworejo, kopi Seplawan. Kopi yang tenar di Purworejo ini disandingkan dengan kuliner Clorot dan kue Lompong khas Purworejo. Kopi tanpa gula dan kue khas Purworejo itupun segera saja disantapnya. “Enak dan unik nih, kopinya juga berkarakter!”

Kedatangan pemeran film Kebang Kantil di Jelok ini sontak mendapat perhatian dari masyarakat, sepanjang acara dimulai hingga purna, Nafa menjadi jujukan masyarakat untuk berfoto bersama dan dimintai tanda tangan.

“Saya suka anak-anak muda yang kreatif, inovatif dan penuh energi untuk memberi kontribusi positif kepada masyarakat banyak, salah satu ya ini di sini di Jelok Kaligesing Purworejo!” katanya memuji pengelola Omah Madu Klanceng, Imam Prayogi.

Dari Jelok, mantan Lady Rocker besutan Jet Voice ini menuju Desa Tawangsari, Kaligesing. Kehadiranya disambut ribuan masyarakat yang telah memadati lokasi wisata pemandangan hutan pinus Mliwis Hill.

Sama halnya di Desa Jelok, di wisata Tawangsari ini pun ia mendapat apresiasi dari masyarakat. Sepanjang jalan, masyarakat rela berduyun-duyun untuk sekedar berfoto dan memandang paras ayu Nafa dari dekat.

Dalam kesempatan itu, Nafa meresmikan objek wisata Mliwis Hill Tawangsari. Ia diberi kepercayaan menjadi akrtis utama meresmikan wisata yang ditandai pemecahan kendi dan potong tumpeng.

Nafa pun berkesempatan memerah susu kaming Etawa secara langsung. Dan teriakan riuh masyarakat terdengar nyaring. Satu gelas susu segar berhasil diperasnya, saat iti juga, ia langsung meminumnya mengalirkan susu itu ke lewat bibirnya yang bergincu merah. Dan tepuk tangan pun meramaikan aksinya.

Diakhir kegiatan, Nafa menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu legendaris milik Nike Ardila, Bintang Kehidupan. Nafa berhasil membawa masyarakat bernyanyi bersama dalam suasana akrab, “Purworejo asyik, kuliner, wisata alam dan masyarakatnya asyik semua!” teriaknya.

Ketua Pokdarwis Mliwis Hill, Sodiq menyatakan banyak terima kasih atas kehadiran Nafa Urbach yang bersedia datang mempromosikan wisata alam di daerahnya. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here