Pemkab Purworejo Jajaki Kerjasama Dengan Perusahaan Singapura

0
288
Bupati Purworejo dan jajaran berfoto dengan calon investor (rp/agam)

Reviens Purworejo-Pemerintah Kabupaten Purworejo tak henti menjajaki potensi kerjasama dengan perusahaan asing.  Untuk  yang kesekian kalinya, duet Agus Bastian – Yuli ini mencoba membuka keran peluang para investor untuk melirik dan menanamkan modalnya  di Kabupaten Purworejo.

Yang paling gres dan terbaru Pemkab Purworejo siap mencoba bekerjasama dengan Group Satin Care, salah satu group keuangan mikro dari Singapura yang cukup dikenal dikancah internasional.

Rintisan kerjasama diawali dalam pertemuan Bupati Purworejo Agus Bastian dengan Kepala Kantor Group Satin Care Singapura Miss Sangeet Growar bersama mitra kerja Mr Tang dari Singapura di salah satu hotel di Yogyakarta, Rabu (19/9) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Purworejo didampingi Kepala Dinas KUKMP, Direktur Bank Purworejo, Direktur BKK Butuh, Direktur BPR BKK Purworejo, Pimpinan Bank Jateng Cabang Purworejo, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Perekonomian dan Kabag Umum. Sementara dari pihak Group Satin Care, yakni George Iwan Marantika.

Agus Ari Kabag Humas dan Protokol Setda Purworejo, mengatakan bahwa pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membangun potensi kerjasama di bidang keuangan mikro, bidang pendidikan keuangan mikro dan promosi produk-produk Purworejo.

“Namun, saat ini yang akan menjadi fokus utama adalah kerjasama dibidang pendidikan keuangan mikro dan promosi Purworejo ke berbagai tempat di dunia, antara lain Singapura dan India,” kata Agus Ari dalam siaran persnya.

Tidak menutup kemungkinan, nantinya juga akan dilakukan kerjasama di bidang lain, seperti pengembangan inkubasi atau inovasi bagi para pelaku usaha rintisan.

“Pertemuan ini merupakan yang pertama kali dilakukan, dan akan ditindak lanjuti dengan pertemuan berikutnya untuk membahas kelanjutan kerjasama,” tambahnya.

Agus Ari juga menjelaskan, pada tanggal 10 Oktober 2018 mendatang direncanakan delegasi Australia akan berkunjung ke Purworejo dengan membawa perwakilan 17 perguruan tinggi Australia. Kedatangan mereka untuk memetakan kebutuhan skill untuk meningkatkan SDM Purworejo.

“Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut rintisan kerjasama Australia dengan Pemkab Purworejo dibidang pendidikan beberapa waktu lalu.”

Kerjasama mutual dengan beberapa investor luar negeri memang terus dirintis oleh Pemkab Purworejo. Kabupaten Purworejo memang dinilai menarik oleh para investor, salah satunya karena faktor infrasruktur yang dekat dengan pengembangan bandara NYIA. Purworejo ibarat gadis yang tumbuh mekar bersolek diperebutkan banyak kumbang, karena nilai strategis dan sumber daya alamnya.

Banyak pertimbangan positif bagi para investor melirik kota yang dkenal sebagai Kota Pensiunan ini.   Investor juga melihat Bupati Purworejo yang visioner serta memiliki jejaring yang luas, yang sudah cukup dikenal secara nasional maupun global sehingga mengundang berbagai komunitas di dunia untuk datang dan ingin menjalin kerjasama dengan Purworejo. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here