HUT Polantas Ke-63, Satlantas Purworejo Gelar Donor Darah

0
81

Reviens Purworejo — Sejak pagi para peserta donor darah yang terdiri dari para anggota Persit (Persatuan Istri Prajurit) Kartika Chandra Kirana, anggota Kodim 0708 Purworejo, wartawan, angota Bhayangkari (Persatuan istri anggota polri) dan masyarakat sudah berkumpul di halaman Kantor Satlantas Polres Purworejo., Jumat (14/9). Hari itu ditargetkan sekitar 100 kantung darah sehat bisa dihimpun untuk mengisi stock darah di PMI Purworejo.

Acara  yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polantas ke-63 tahun 2018 begitu antusias diikuti oleh para peserta, terlihat dari jumlah kedatangan mereka yang secara suka rela siap menyumbangkan darahnya.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha SH mengatakan, kegiatan donor darah dipilih tidak lain sebagai sumbangsih dan bhakti sosial selain itu untuk menjaga cadangan tersedianya kantung darah  Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purworejo untuk menolong sesama.

“Sengaja acara HUT Lalu Lintas saya adakan donor darah kerja sama dengan PMI untuk membantu tersedianya stock kantung darah sehat buat warga yang membutuhkan,” ungkap Nyi Ayu di sela acara.

Mnurut AKP.  Nyi Ayu, kegiatan donor darah merupakan upaya Satlantas Purworejo mengedukasi kepada masyarakat, khususnya anggota untuk gemar melaksanakan donor darah. Memberikan sedikit darah dari dalam tubuh tentu akan sangat bermanfaat guna membantu orang lain.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kami dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tidak hanya sebagai penegak hukum, lebih dari itu menjadi mitra masyarakat,” tambahnya.

Acara seperti ini akan menjadi agenda kegiatan rutin secara periodik dilaksanakan setiap tahun atau minimal ketika berbarengan dengan hari-hari penting yang digelar oleh Satlantas Purworejo. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here