Danyonif MR 412/BES/6/2  Serahkan Bantuan Material Pembangunan Panti Resos Plandi

0
50

Reviens Purworejo, Banyuurip – Masih dalam rangka HUT  Ke- 53 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad tahun 2018,   Danyonif Mekanis Rider 412/BES Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan meninjau pelaksanaan pembangunan relokasi Panti Resos (Rehabilitasi Sosial) Plandi, di Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip. Dalam kesempatan  itu diserahkan bantuan material berupa satu paket keramik kepada pengurus panti.

Bantuan diserahkan langsung oleh Danyonif Eko Bintara bersama Komandan Kompi Markas (Dankima) Lettu Inf Cermo Wijaya dan diterima oleh Ketua Panti, Endah Sisworini didampingi Kepala Desa Wangunrejo, Bin Darmanto, di lokasi pembangunan pada Selasa (21/8) siang.

“Kedatangan kami ke sini dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat sebagaimana konsep kami sebagai TNI diupayakan dapat manunggal bersama rakyat, salah satu wujudnya adalah kegiatan ini,” kata Danyonif 412 Eko Bintara.

Selain bantuan berupa lantai keramik sebelumnya juga diserahkan bantuan material lain berupa semen dan kayu. Pihaknya juga telah mengerahkan satu pleton anggotanya selama satu bulan penuh guna membantu proses pembangunan.

“Dari awal kita kerahkan kurang lebih 30 personil, insyaalloh sampai proses pembangunan selesai dan panti siap untuk ditempati,” jelas Danyon.

Dia menambahkan, bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan wujud karya bakti TNI dalam mengabdi kepada masyarakat. Hal itu menurutnya sudah sesuai dengan kondisi yang ada, dimana proses pembangunan Panti Resos Plandi memang membutuhkan bantuan baik material maupun tenaga.

Danyonif berharap, penyerahan tersebut nantinya dapat menjadi seruan dan inspirasi bagi elemen lain untuk senantiasa tergugah membantu masyarakat yang membutuhkan. Dia juga  menegaskan setelah nantinya proses relokasi selesai pihaknya berkomitmen untuk mengawal keberadaan Panti Plandi.

“Keberadaan prajurit kami di sinisemoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Insyaalloh kami akan siap membantu apabila dibutuhkan, lewat komunikasi dan koordinasi,” tambahnya.

Kades Wangunrejo, Bin Darmanto sangat berterima kasih dengan  adanya bantuan dari TNI. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu percepatan proses pembangunan Panti Resos Plandi. Selaku pemerintah desa pihaknya pun berkomitmen untuk ikut serta membantu seluruh proses relokasi panti.

“Kami akan selalu mengawal peroses relokasi sampai selesai. Karena panti ini tidak hanya penting bagi warga rehabilitasi tapi juga penting bagi masyarakat Wangunrejo,” ucapnya.

Sekretaris Panti Plandi, Suhardi tak kurang mengucapkan banyak  berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Yonif MR 412. Menurutnya dengan adanya bantuan berupa material dan tenaga tersebut, pembangunan panti seluas 400 meter persegi itu dapat berjalan dengan lebih cepat, efisien dan ekonomis. “Rencana kami juga mengagendakan sebuah klinik kesehatan yang buka disebelah depan  buat melayani kesehatan warga sekitar sini!” tambahnya.

Proses pembangunan panti sudah mencapai 60 persen hingga saat ini. Jika nantinya tidak ada halangan pembangunan ditargetkan akan selesai akhir bulan Agustus. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here