Polres Purworejo Tandatangani MoU Dengan Berbagai Instansi

0
60

Reviens Purworejo – Polres Purworejo menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa instansi dalam memaksimalkan pelayanan dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas.

Ada beberapa instansi yang terlibat dalam acara ini, yakni Jasa Raharja Perwakilan Magelang, Rumah Sakit se-Kabupaten Purworejo, BPJS Kesehatan Cabang Kebumen, dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Magelang. Acara berlangsung di ruang Auditorium Polres Purworejo, Selasa (7/8/18).

MoU ini berisi tentang penanganan korban dan penyelesaian santunan kecelakaan lalu lintas dan angkutan jalan secara terpadu bagi peserta jaminan sosial.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK menyebutkan, setidaknya dalam kurun waktu 7 bulan terakhir di tahun 2018 jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Purworejo tercatat 279 kejadian dengan korban meninggal 61 orang, luka berat 1 orang dan luka ringan 308 orang.

“Untuk kerugian material seperti kerusakan kendaraan sebesar Rp 156 juta lebih, “kata Kapolres.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke – 63 Satlantas Polres Purworejo terus menunjukkan kinerja untuk memberikan pelayanan optimal dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas.

“Komitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal sebagai langkah pencegahan dan meminimalisir fatalitas korban meninggal. Pada dasarnya upaya mewujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) dan mencegah kecelakaan lalu lintas memerlukan kerjasama dan tanggung jawab seluruh stakeholder yang ada”, kata Kapolres.

Dengan penyelesaian santunan secara terpadu tersebut diharapkan pasien atau korban kecelakaan lalu lintas baik peserta jaminan sosial maupun di luar peserta jaminan sosial dapat fokus berobat di rumah sakit dan tidak merasa terbebani masalah biaya pengobatan.

Pihak rumah sakit atau pelayanan kesehatan yang menagih biaya pengobatan pasien ke Jasa Raharja atau BPJS.

“Menangani korban kecelakaan lalu lintas secara terpadu ini merupakan bentuk nyata dari aksi penanganan pasca kecelakaan lalu lintas. Ini merupakan ide yang cerdas dan punya kontribusi yang positif bagi masyarakat, “tambah Kapolres. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here