Kodim 0708 Purworejo dan Polres Purworejo Kirim Bantuan ke NTB

0
27

Reviens Purworejo – Setelah gerak cepat membuka posko bantuan dan menghimpun banyak logistik dari para suka relawan dan dermawan yang peduli korban gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), bantuanpun segera dikirim ke sana.  Ribuan kardus Mie instan, roti kering, pakian dalam, pakaian dewasa dan anak-anak, serata Susu Kaleng berhasil dihimpun oleh keluarga besar Kodim 0708 dan Polres Purworejo, Kesbangpol Purworejo, Komunitas Mobil, Media serta masyarakat Purworejo untuk korban gempa Lombok (NTB).

Pemberangkatan dilakukan di halaman Mapolres Purworejo dengan menggunakan beberapa truk Kodim 0708 Purworejo dan mobil Polres Purworejo menuju Bandara Adi Sumarmo di Solo, Kamis (9 Agustus).  Jumlah bantuan yang berhasil dihimpun oleh Kodim 0708 dan Polres Purworejo  sekitar 3.112 dus. ditambah bantuan dari Kesbangpol Kabupaten Purworejo bersama Komunitas Mobil Daihatsu Taruna serta dari Media, masyarakat Perum Griya Boro Mukti Permai – Boro Kulon, juga bantuan pakaian pantas pakai dari Kutoarjo.

Pemberangkata bantuan ini dilepas langsung oleh Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, didampingi Dandim 0708 Purworejo, Letkol Infantri Muchlis Gasim S.H. M.Si. serta disaksikan para awak media, relawan, dan jajaran personel Polres dan Kodim.

“Semua bantuan dari seluruh Kodim dan Polres di Jawa Tengah, akan dipusatkan di Bandara Adi Sumarmo Solo, dan akan dilepas langsung oleh Pangdam  IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng menuju Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU pada hari Sabtu (11/8).” kata Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, kepada media di Mapolres Purworejo, Kamis (9/8).

“Mungkin daleman beha, CD dan popok bayi jarang terpikirkan, makanya saya berinisiatif mengirim daleman yang cukup banyak untuk mereka yang sedang ditimpa bencana!” kata Erna, warga Kutoarjo kepada wartawan.

Bantuan belum bisa dimaksimalkan, karena kita dibatasi dengan berat maksimal barang yang aka dibawa sebesar setengah ton, namundengan bantuan ini kita harapkan dapat membantu dan meringankan beban mereka yang terkena gempa.!” tambahKapolres. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here