Grebeg Kampung Sarimi Didatangi Ribuan Warga Desa Pituruh

0
47
Camat Pituruh Siti Choeriyah dan Julius berfoto mebagi door prize (rp/agam)

Reviens Purworejo, Pituruh –  Halaman Kantor Camat Pituruh terlihat meriah penuh tampilan gadis-gadis Sales Promotion Girl (SPG) yang mengenakan T-shirt warna k.uning. Aneka stand makanan dan kuliner berjajar dipenuhi masyarakat yang penasaran dengan cita rasa makanan yang digelar. Sementara di ujung tengah diantara keramaianan tadi berdiri panggung megah dengan suara nyaring musik dangdut yang dinyayikan para biduan cantik. Pagi itu, Minggu (5 Agustus) digelar Grebeg Kampung Sarimi yang di adakan oleh PT. Indofood yang bekerjasama dengan Terang Abadi Media Group (TATV), Tim Penggerak PKK Purworejo.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan nonton bareng film Tarnsformer, kemudian pagi harinya dilanjutkan olah raga senam aerobik  bersama ratusan warga Kecamatan Pituruh, lomba mewarnai untuk anak-anak PAUD yang diikuti sekitar 105 anak,  dan lomba memasak kreasi dengan bahan utama Sarimi, serta pembagian door prize.

“49 desa yang  yang berada di wilayah Kecamatan Pituruh ini sengaja kami undang untuk bersama mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) memeriahkan acara Grebeg Kampung Sarimi yang memang momentumnya pas dengan suasana Hari Kemerdekaan RI  ke- 73″! kata Camat Pituruh  Ibu Siti Choiriyah, S.STP. MM saat ditemui disela acara.

Di sini pula kembali digaungkan gerakan One Village One Product, yang mendorong ekonomi kerakyatan agar bisa tumbuh dan berkembang untuk kesejahteraan warga, dengan mendorong masing-masing desa menggelar produk makanan khas yang dimilikinya.

“Kami mencoba makin mendekatkan Sarimi dengan masyarakat di daerah-daerah yang punya potensi bagus untuk market kami, hadir  varian dengan cita rasa baru, Sarimi Mi Goreng Rasa Teri Pedas”, kata Area Sales Promotion Supervisor, Julius J Sidabutar.

Lokasi Acara Grebeg Kampung Sarimi yang cukup strategis di dekat pasar tradisional Pituruh terbukti didatangi ribuan masyarakat yangdatang dari 49 desa.

“Kami sangat berterima kasih kepada  masyarakat Pituruh dan semua instansi terkait atas suksesnya gelaran ini, ke depan kami akan mencoba mengagendakan acara ini bisa secara rutin dan periodik!” tambahnya.

Hadir dalam kemeriahan acara ini,  Ibu ketua Tim  Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Ibu Fatimah Ferena Frihastyari, SE, Danramil Kapten Inf. Aryadi , Kapolsek AKP Junani Jumantoro dan para lurah yang ada di Kecamatan Pituruh.

Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya melalui Kapolsek Pituruh AKP Junani Jumantoro menyatakan bahwa  kegiatan yang didatangi banyak warga t desa se- kecamatan Pituruh ini berjalan lancar aman dan terkendali tanpa gangguan keamanan yang berarti. (agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here