Tim PUMA Polres Purworejo Siap Tekan Kejahatan Jalanan dan Premanisme

0
387

Reviens Purworejo, Purworejo –  Kejahatan setiap saat muncul di mana saja kapan saja. Untuk merespon angka kriminalitas yang marak di jalanan, sangat mendesak diperlukan satuan khusus yang bergerak cepat, fleksibel dan humanis. Satuan ini telah lahir di Polres Purworejo, untuk keperluan  menekan tindak kejahatan, namanya Tim Patroli Untuk Menjaga Aman (PUMA), Kapolres Purworejo Polda Jateng AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK  yang melauncing Tim PUMA, Sabtu malam (28/07/2018).

Lahirnya Team PUMA ini untuk keperluan mencegah tindak kejahatan jalanan, premanisme selain itu juga mencegah C3 (pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan curanmor) serta peredaran minuman keras dan narkoba.

Setelah di launcing team PUMA langsung bergerak ke lapangan dengan melalukan patroli di sejumlah tempat yang di indikasikan rawan dan memiliki potensi tindak kejahatan.

Tim ini di bentuk untuk menjaga situasi keamanan di Kabupaten Purworejo dengan melakukan patroli, tidak hanya di wilayah kota patroli Tim PUMA juga blusukan ke wilayah desa!” kata Kapolres Purworejo, AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK kepada Reviens Media.

Team PUMA Patroli yang beranggotakan 33 personel ini merupakan anggota terpilih dengan integritas dan semangat kinerja yang tinggi. Mereka selalu berupaya tampil lebih mengedepankan gaya humanis,  tidak arogan dan mengutamakan keselamatan. Dengan lahirnya Team PUMA ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan. Pungkas Kapolres Purworejo. (Agam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here