Isu Buaya Terlihat di Sungai Bogowonto, Hoax Nggak Sih

0
157
lokasi sungai Bogowonto muara yang menurut beberapa warga ada buayanya (istimewa)

Reviens Purworejo, Purwodadi – Lagi-lagi dikabarkan ada yang melihat buaya di sungai bogowonto. Kabar ini sempat membuat geger warga Karang Sari Kec. Purwodadi Kab. Purworejo. “Ada anak kecil melihat buaya di sungai bogowonto dekat Pertamina, dia sampai nangis”, ucap Bani. Pada Sabtu (21/07/2018).

Entah kabar tentang adanya buaya ini benar atau tidak, namun cukup meresahkan dan membuat warga kawatir. Kondisi muara sekarang ini tidak seperti biasanya, karena diketahui aliran air yang menuju ke laut tertutup oleh pasir, sehingga aliran air sungai bogowonto berhenti di muara Pantai Congot. Melihat keadaan tersebut debit air sungai bogowonto bagian hilir meninggi. Air sungai begitu tenang serta terlihat dalam, dan memang menjadi identik dengan tempat tinggal buaya.

Sebagian warga juga ada yang menganggap itu bukan buaya, tapi mungkin biawak yang berkuran besar. Kabar yang beredar, buaya yang terlihat tidak hanya satu ekor saja, tapi ada lima ekor. Jika keberadaan buaya di sungai bogowonto nyata adanya, maka keadaan ini akan meresahkan nelayan, karena tidak berani mencari ikan di sungai takut diterkam buaya.

Sampai berita ini diterbitkan, kabar keberadaan buaya tersebut masih simpang siur. Belum ada pihak yang mengkroscek kebenarannya. Kondisi air yang dalam juga pasti akan menjadi kendala untuk proses pencarian. Semoga cepat ada klarifikasi, dan warga kembali merasa tenang beraktivitas di sungai.(mk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here