Ini Tujuan LPMD Bapangsari Ajak Komunitas Sosial se-Purworejo Mengadakan Bansos dan Baksos di Benteng Pendem

0
190

Reviens Purworejo, Bagelen – Guna menghidupkan dan memberdayakan kembali karang taruna desa Bapangsari dengan pengembangan potensi desa wisata historis Benteng Pendem Kalimaro, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) desa Bapangsari mengadakan Bansos dan Baksos memperkenalkan situs sejarah Benteng Pendem Kalimaro, Bapangsari, Bagelen, pada Minggu (22/07/2018), bersama komunitas-komunitas sosial se-kabupaten Purworejo.

Dwi Santoso, selaku peserta sekaligus ketua komunitas sosial Laskar Bagelen (Paguyuban Wayah Bagelen) mengungkapkan bahwasanya sebagai warga Bagelen juga perwakilan dari komunitas sosial Laskar Bagelen sangat senang dengan diadakannya even tadi yang dihadiri ratusan peserta berbagai komunitas yang ada di Purworejo, nama Bagelen menjadi terkenal dengan potensi wisata historis Benteng Pendemnya.

Ia pun berharap, Benteng Pendem Kalimaro bisa menjadi salah satu destinasi wisata handalan Kecamatan Bagelen khususnya dan Purworejo umumnya juga bisa menggugah semangat pemuda-pemuda desa lainnya yang ada di kecamatan Bagelen yang kiranya ada potensi wisatanya serta bisa digali dan dikembangkan menjadi obyek wisata.

Dalam sambutannya ketua LPMD Bapangsari, Edi Susanto mengungkapkan kegembiraannya, bahwasanya pemerintah desa (PEMdes) mau bekerjsama dalam pengembangan objek wisata Benteng Pendem. “Sangat senang karena pak Kades mau bekerja sama, biar mengetuk hati warga untuk mau bekerjasama membuka daerah obwis benteng pendem yang jumlahnya ada 10”, ungkapnya.

Untuk pengembangan objek wisata ini, pemerintah desa (Pemdes), kepala desa, bapak Kustono dalam sambutannya menjelaskan akan memberikan bantuan pembebasan tanah di area Benteng Pendem yang masih dimiliki warga. (cc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here