Ini Nih Makam yang Bakal Jadi Tempat Wisata Religi di Purworejo

0
1001

Reviens Purworejo,Banyuurip – Purworejo semakin gencar meluncurkan draf tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pesisir pantai sampai pegunungan, mata kita benar-benar akan dimanjakan dengan segudang keindahan alam. Tidak hanya tempat wisatanya saja yang apik, akses jalan menuju lokasi pun kini mulai dibenahi. Hari libur tiba tak perlu bingung untuk cari hiburan, piknik saja.

Nah dari sekian banyak tempat wisata yang berada di Purworejo, Pemerintah Desa Popongan beserta warga berencana membuat tempat wisata yang berbeda nih. Yups.. Kali ini bukan keelokan gunung, bukan indahnya pantai, bukan pula keeksotisan curug, namun sebuah makam yang meninggalkan banyak sejarah akan di disain menjadi tempat wisata. Makam Tegal Widoro merupakan makam yang berada di Desa Popongan Kec. Banyuurip Kab. Purworejo, tepatnya berada di samping jalan jalur utama menuju Yogyakarta.

Melihat makam Tegal Widoro mempunyai daya tarik yang cukup fantastis, rencananya makam ini akan disulap menjadi lokasi wisata religi. Perlu diketahui, pada bulan Ruwah makam Tegal Widoro selalu dibanjiri pengunjung. Karena pada bulan tersebut bertepatan dengan acara Khaul Syeich KH. Hasim. Dalam acara tersebut yang hadir pun tidak sedikit, kurang lebih ada 1.000 orang. Tidak hanya warga Purworejo saja, dari luar kota pun juga datang ke acara Khaul Syeich KH. Hasim ini.

Kondisi makam kini sudah mulai dibenahi guna kelancaran program tempat wisata religi Tegal Widoro. Semoga niat baik ini berjalan lancar tanpa suatu aral. Amienn (MK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here