Embrio Pengembangan Desa Wisata Religi Bagelen

0
150
Jajaran Pemerintah kecamatan Bagelen mendampingi kepala dinas Budaya kabupaten Purworejo dalam acara Launching desa wisata religi Bagelen (Dok. Sekretaris Kecamatan)

Reviens Purworejo, Bagelen – Dalam rangka membentuk embrio yang memiliki arah untuk pengembangan desa wisata religi di Kecamatan Bagelen, jajaran pemerintah Kecamatan Bagelen dan warga Desa Bagelen mengadakan launching desa wisata dan tasyakuran, Kamis (19/07/2018).

Menurut Sekreataris Kecamatan (Sekcam), Bambang Wisnu Hartoko Ircham Syah, AP yang juga salah satu pencetus, bahwasanya dengan pengembangan desa wisata religi di Bagelen karena didasari oleh potensi-potensi di wilayah Bagelen yang diambil dari sisi kesakralannya.

Inisiator dalam acara ini selain Sekcam, juga bersama Lurah Bagelen, dan BPD. “Inisiasi saya bersama-sama pak lurah Bagelen bersama BPD untuk mengerakkan nurani masyarakat desa Bagelen. Di samping kebetulan menjadi salah satu judul tugas saya untuk membuat proyek perubahan dalam mengikuti diklat kepemimpinan TK.3 di Semarang.

Advertisment

Menurutnya, desa wisata religi ini akan difokuskan di desa Bagelen terlebih dahulu, kemudian dikembangakn ke desa-desa sekecamatan Bagelen yang memiliki potensi. “Ini baru awal, yang tentunya masih banyak perjuangan, yang tentunya dibutuhkan SDM yang mumpuni, bertekat baja untuk memajukan daerahnya”, jelasnya.

Dalam pengembangan suatu daerah juga penting mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah demi melancarkan tujuan yang ingin dicapai. “Untuk dukungan dari kecamatan sendiri memang baru sebatas memfasilitasi dengan Dinas Pariwisata”, tutupnya. (Chodri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here