Keindahan Puncak Pacalan Indah Dibalut dengan Keramahan Warganya, Kamu Harus Coba Sensasinya!

0
131
Pengunjung asik berswafoto dengan latar belakang pegunungan di Puncak Pacalaan Indah (Foto via Facebook Viia Riciz)

Reviens Puworejo, Kemiri – Potensi wisata alam Purworejo pada dasarnya tidak ada matinya, banyak destinasi wisata alam baru bermunculan, salah satunya yang belakangan ini lagi ngehits yaitu wisata Puncak Pacalan Indah yang berada di desa Kedung Pomahan Kulon, dusun Beji, kecamatan Kemiri.

Menurut Miftahudin warga desa Kedung Pomahan Kulon saat dihubungi Reviens Purworejo, Sabtu (07/07/2018) nama Puncak Pacalan diambil dari nama gunung tersebut “Pacalan”.

Destinasi wisata pegunungan ini menawarkan spot foto yang menarik dengan latar belakang pemandangan alam, dan pegunungan yang indah. Biaya masuknya pun hanya Rp. 3000,- “Jika waktu menjelang Maghrib juga sangat jelas matahari tenggelam”, jelas Miftah.

Jalur menuju lokasi wisata ini juga cukup mudah. Dari Kutoarjo arah ke kecmatan Kemiri sekitar 8 KM, dari Kemiri jalurnya timur pasar Kemiri ke arah utara ke arah desa Karang Luas. Nanti ada SD N 2 Kedung Pomahan Kulon ambil jalur ke kiri ikuti jalan setapak. Mulai dari situ ikuti petunjuk jalannya.

Menurut Miftahudin kendaraan roda 2 dan 4 bisa sampai lokasi. “Namun untuk roda 4 parkirnya agak jauh, sekitar 300 meter dari lokasi. Kalau roda 2 lokasi parkir cukup dekat dengan lokasi, dari parkiran roda 2 harus ditempuh dengan jalan kaki sekitar 100 meter menanjak”, ungkapnya.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan, destinasi ini juga memberikan pengalaman menarik lainya, yaitu warga setempat yang sangat ramah dengan pengunjung. “Supaya orang bisa mengenal bahwa di pelosok desa pun tersimpan pesona alam yang indah, dan agar dusun Beji bisa dikenal orang sekitar kecamatan Kemiri kususnya Purworejo, Indonesia bahkan dunia pada umumnya, bahwa warga setempat sangat ramah dengan tamu pengunjung”, pungkasnya.

Reporter: Chodri
Editor: Muh Khoirudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here