Membuka Watu Lumbung, Wisata Baru dari kecamatan Bagelen

0
165

Bagelen – Penataan dan pengembangan wisata alam baru baru ini sedang gencar gencarnya dilakukan oleh masyarakat, pemerintah daerah ataupun beberapa instansi.

Seperti hal nya yang ada di kecamatan Bagelen, kabupaten Purworejo juga telah melakukan penataan di berbagai potensi wisata. Yang terakhir ini adalah potensi wisata watu Lumbung yang berada di dusun Nadri, desa Krendetan.

Dalam hal ini yang ikut berperan aktif pengembangan potensi tersebut adalah karang taruna. Karang taruna ini sudah beberapa kali mengadakan kerja bakti untuk membuka wisata alam Watu Lumbung tersebut.

Pada Minggu,17 Desember 2017, karang taruna kembali mengadakan acara kerja bakti untuk penataan wisata alam Watu Lumbung. Acara kerja bakti yang dihadiri sekitar kurang lebih 50 peserta.

Terdiri dari karang taruna , masyarakat desa krendetan, dan juga dari Paguyuban Wayah Bagelen (PWB).

Acara kerja bakti ini sudah sering dilakukan dan sudah seperti agenda rutin untuk karang taruna Krendetan yaitu sengaja dilakukan untuk menata dan mengembangkan wisata alam Watu Lumbung sebagai salah satu destinasi wisata alam yang ada di daerah kec Bagelen.

Menurut Anwar, selaku tokoh masyarakat dusun Nadri, kerja bakti ini bertujuan untuk menata mengembangkan wisata alam Watu Lumbung.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Paguyuban Wayah Bagelen (PWB), sebagai relawan yang tidak digaji, sudah bersedia peduli kepada masyarakat, kepada lingkungan, kepada tempat tempat wisata” tambahnya.

Ia berharap agar paguyuban wayah Bagelen (PWB), kedepannya bisa semakin maju, semakin ngremboko, dan terus peduli terhadap khususnya Bumi Bagelen.(wn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here